Selasa, 17 Mei 2016

Pembukaan Latihan Yonif Raider 515/9/2 Kostrad

 
http://www.divif2kostrad.com/wp-content/uploads/2015/10/Upacara-Penutupan-Latihan-Raider-Yonif-515Ugra-Tapha-Yudha-Kostrad-400x240.jpg
Upacara Pembukaan Latihan Raider 515/9/2 Kostrad
        (8/08/15) Latihan raider Batalyon Infanteri 515/9/2 Kostrad dilaksanakan di Lapangan Sidodadi Malang Jawa Timur secara resmi dibuka oleh Letjen TNI Bambang Haryanto, S.Sos., M.M Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad di lapangan Sidodadi Malang. Pelatihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan mengasah keahlian saat menghadapi musuh di medan pertempuran.
        Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, menyampaikan “melalui Latihan Raider ini, prajurit dan satuan TNI AD diharapkan memiliki tiga kemampuan dasar raider yaitu; Pertama, mampu melaksanakan tugas sebagai pasukan anti teror untuk pertempuran jarak dekat; Kedua, mampu bertindak sebagai pasukan lawan gerilya dengan mobilitas tinggi, dan Ketiga, mampu melakukan pertempuran berlanjut (gerilya), baik dalam rangka Operasi Militer untuk Perang maupun Operasi Militer Selain Perang”.
Dalam latihan di Sidodadi, para pelaku latihan akan melalui  3 (tiga) tahap, yaitu tahap Basis di Sidodadi Malang, tahap Gunung Hutan di Gunung Taji dan tahap Rawa Laut di Pulau Sempu. Kesemuanya itu dilaksanakan agar dapat memenuhi standar  yang harus dimiliki, dengan harapan prajurit yang akan dilatih ini dapat menjadi prajurit Raider yang berkualitas. Untuk Batalyon Infanteri 515/Ugra Tapa Yudha pada khususnya, setelah selesai melaksanakan latihan Raider ini, maka nantinya akan  menyandang nama Batalyon Infanteri 515 Raider.
        Pelatiahan akan berlangsung selama 3 bulan sampai dengan tanggal 30 Oktober 2015.
 _PEN6502 (FILEminimizer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar